Beranda » Gaya Busana » Gula Pembawa Petaka

Gula Pembawa Petaka

Diposting pada 12/07/2023 oleh ◦ Dilihat: 169x ◦ Kategori: Gaya Busana, Gaya Cantik

Gula adalah salah satu biang kerok terbesar dalam proses penuaan. Berbagai masalah yang disebabkan oleh konsumsi gula inilah yang sering memperpendek usia harapan hidup banyak orang di dunia Barat. Konsumsi gula yang berlebihan menyebabkan resistensi insulin dan selanjutnya akan menyebabkan diabetes.

Selain membatasi gaya hidup seseorang, diabetes juga dapat mengurangi harapan hidup dan membawa banyak masalah kesehatan lainnya, seperti kehilangan penglihatan, penyakit jantung, dan mempengaruhi tekanan darah.

Tentunya masalah tersebut akan menurunkan angka harapan hidup. Banyak orang juga telah menikmati manisnya gula rafinasi yang ditemukan pada makanan bernilai rendah seperti roti, kue, biskuit, manisan, dan produk sejenis lainnya.

Gula rafinasi adalah gula tebu yang telah mengalami proses pemurnian hingga warnanya menjadi lebih putih daripada gula alami.

Nah, ketika Anda mengonsumsi gula dalam jumlah berlebihan, tubuh akan menyimpan kelebihan gula itu sebagai lemak. Maka, akan terjadi penambahan berat badan yang menyebabkan banyak tuntutan pada organ-organ tubuh. Untuk mengatasinya, dibutuhkan perubahan pola konsumsi.

Kini sudah banyak produk yang diberi label bebas gula, tetapi malah mengandung pemanis, seperti aspartam, sakarin, dan sukralosa. Bila bahan-bahan ini Anda masukkan ke dalam daftar produk yang Anda konsumsi, tentulah masih dapat menimbulkan masalah pada kesehatan hati. Alhasil, justru makin mempercepat proses penuaan.

Di samping itu, kandungan glukosa pada gula dapat mengikat protein lain yang akan menimbulkan kerutan pada kulit. Ya, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa konsumsi gula akan membuat kulit mereka cepat keriput karena proses glikosilasi yang mempengaruhi kolagen.

Selain mempengaruhi kolagen di kulit, bagian tubuh lain seperti arteri, paru-paru, dan tendon juga akan terpengaruh. Ketika arteri menjadi kurang fleksibel, tentunya ada peningkatan risiko hipertensi dan semua masalah yang berhubungan dengan masalah kesehatan tersebut.

Akhir kata, waspadalah dengan yang manis! Segala sesuatu yang berlebihan tidak akan membawa kebaikan. Milikilah rasa cukup! Segala sesuatu yang manis di lidah juga belum tentu manis bagi hidup Anda.

Tags: , , , ,

Bagikan ke

Gula Pembawa Petaka

Artikel Lainnya

gaun-selebritis
Gaya Berpakaian ala Gaun Selebriti
Diposting pada 22/12/2022 oleh

Sebagian besar gaun selebriti memiliki kemampuan luar biasa untuk menonjolkan kelebihan tubuh dengan cara yang sangat kreatif. Sebagian besar gadis memiliki impian untuk mengenakan gaun selebriti yang...

manfaat-operasi-plastik
Manfaat Operasi Plastik
Diposting pada 03/07/2023 oleh

Bagi kebanyakan orang, operasi plastik tidak akan menjadi pilihan dalam upaya anti penuaan. Bagi mereka yang ingin hidup lama, mungkin tidak melihat manfaat apa pun dari operasi plastik. Ini karena pe...

gaun-gotik
Gaun Bernuansa Gelap Memikat
Diposting pada 29/06/2023 oleh

Gaun bertema gotik menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir. Jenis gaun ini biasanya berwarna hitam atau berwarna gelap. Ini dirancang dengan tali dan payet untuk mewakili tema gotik. Selanjutnya...

kesehatan-kulit
Merawat Kulit Anda
Diposting pada 09/07/2023 oleh

Kulit akan terlihat kering ketika ada beberapa selnya yang mati. Nah, mengelupas kulit akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang tersumbat di pori-pori. Setelah kulit terkelupas dan diolesi pelembab ...

Komentar (0)

Saat ini belum tersedia komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Gula Pembawa Petaka